Part 2 Quotes Ig

  1. Menjadi wanita serba bisa itu keren. Senantiasa pada jalur wanitanya.Namun tetap tak mundur kala pekerjaan lelaki menyapa.
  2. Karena Allah sayangkan kita dan waktu ini.Maka bersandiwaralah persahabatan ini di bumi -NYA. semoga persandiwaraan membawa kemanfaatan di yaumil Akhir nanti.
  3. Apakabar raga yang kuat?
    Adakah darah yang mengalir dari tubuhku saat ini sehingga membuat lantang teriakanmu dalam dekapan bantal-bantal
    Adakah dagingmu terkoyak karena hantaman besi yang membabi buta?
    Adakah bawang merah yang kau rajang setiap hari sehingga airmatamu begitu banyak memenuhi bejana-bejana?
    Belum banyak yang kau hadapi, bukan?
    Belum ada duri-duri yang mengiringi jejak langkahmu saat ini
    Masih terbentang jalan setapak sejauh matamu aktif memandang
    Masih tersisa bekas-bekas ketulusan mu dalam berjuang walaupun tidak sesempurna dulu lagi
    Duhai, para penikmat organisasi
    Apa pengalaman yang kau bagikan hari ini?
    Ada ilmu yg bermanfaatkah yang kau dapatkan?
    Apa gerakanmu ke depan dalam membina jalan-jalan abstrak tapi konkret
    Jalan-jalan yang dijanjikan
    Yang sudah pasti akan ada ^seroja-Nisaul^
  4. Santai yang produktif
    Alhamdulillah, acara pembinaan akbar anak juara RZ berjalan baik dan sesuai harapan.
    Tanggal 23 Oktober merupakan target awal pelaksanaan acara. Sudah pula mengadakan rpat perdana. Namun, ada beberapa kendala yang tdk memungkinkan acara dilangsungkan. Akhirnya setelah melewti beberapa proses .Tepatnya hari minggu ini, 30 okt di rumoh PMI pergelaran pun berlangsung dengan meriahnya. 
    Acara ini adalah sebagian dari kalian, keluarga Rumah Zakat, dan para relawan nusantara Aceh. Sobat-sobat di sini, bekerja dalam santai tapi menghsilkan sperti yang saya sebutkan di penggalan judul di atas. Jujur saja sebenarnya saya belum berkontribusi. Ada keadaan yang belum sepenuhnya terbagi untuk bersama-sama kalian, seperti aksi bencana dan jumat menabung yang telah dilaksanakan sepekan yang lalu. 
    Kegembiraan yang luar biasa saat berada dihadapan para mentor terbaik relawan, yaitu kak ina, bg Razi dan kawan-kawan (hehe karna belum begitu kenal semuanya). Kebagiaan terasa lengkap ketika bersama para korban banjir saat silaturrahmi dilaksananakan dan berbagai bantuan dari para donator diberikan. Terlebih lagi dapat berbagi sebngkus nasi dengan saudara2 yg bekerja sebagai pemulung. Ah, ini juga terlewati oleh saya. 
    Inilah acara kita, kita sukses karena bersama. mungkin ini makna tersirat dari kutipan bg razi kemaren.
    Ok… kembali ke laptop saja ya…
    Pembinaan akbar anak juara Rumah Zakat terselenggara dgn rangkaian acara yg dibungkus unik bersemarakkan aksi-aksi cerdas siswa siswi SD hingga SMA.
    Kali ini diawali oleh MC yang luar biasa keren dari teknik elektro. Acara pun disambut dengan tari ranup lampuan para Siswi SMP hingga dipadati oleh penampilan yg luar biasa lainnya. 
    Menjadi Panitia registrasi mungkin tidak begitu banyak menikmati suasana penampilan di Rumoh PMI tersebut. Banyak yang terlewatkan sebenarnya, karena gerak yang terbatas. Akhirnya menetap saja sambil sesekali menoleh ke arah ruangan, karena luar biasa memang, aksi-aksinya tidak bisa terlewatkan.

    #foto ini diambil di sela gladi dan penampilan. Akhirnya di rangkai sajalah
    #trims @Relawan RZ Aceh
    #latepost

  5. Kalau rinduku sudah melekat
    Kau mau bilang apa.
    Masih mau menahanku pulang ke peraduan?
  6. Merayakan ulang tahun bukan bahagianya tapi mengingat hidup sudah terlalu lama :(
  7. Rupanya aku pernah hadir dalam meminta-minta.

    Kadang hidup terlalu banyak meminta.
    Minta dikasihani, minta disayangi, dicintai dan meminta bahkan lebih besar dari apa2 yg ada padaku sekarang.

    Aku sering meminta ditolong orang, tapi aku enggan menolong orang lain.
    Aku sering meminta uang, tapi aku bahkan tidak pernah memberi uang orang lain.

    Aku meminta ini, meminta itu.
    Kemana jiwa memberi ku selama ini?
  8. Bukan uang yang mempersatukanku denganmu. Ku percaya jika itu alasan awal kita. Hingga sekarangpun cerita kita tak pernah ada.
  9. Iya, memang benar kata orang kalau tidak jodoh jangan dipaksakan.
    Kita hanya mampu berencana. Namun Allah yang punya kehendak atas kesempatan. Seperti sebuah problema yang gk kelar2 di ingatan saya hari ini.
    Berat sekali ketika harus menunda perjumpaan dengan kang Abik.
    Namun, .............. :(
    #sorrycurhat
  10. Antara dua, maka harus ada yang mengalah.
    Antara harapan dan masa
    Antara kita
    Antaranya
    Antara bahagia dan sengsaranya
  11. Saya pernah, bahkan setiap hari melewati gunung dan sungai2 mencari dimana pintu rejeki berada. Tak terpikir kenapa orangtua saya mampu.....
    Saya bahagia walaupun sederhana.
    Kamu?
  12. Aku belum berbeda,
    Menggali pengetahuan dengan sastra
    Karena ku tahu 
    Jalanku masih terbuka
    Menari dan mengguling-gulingkan pena
    Adalah yang ku damba
    Karena ku sadar masih pemula
    Dan aku menyebutnya untuk kepuasan jiwa
    ______________
    Masih Di Aceh
    Lokasi : Puncak Bukit Soeharto
    By : Nisa Ulmuddrika
  13. Let's join us
    I hope that you come
    I believe
    We raise a family here

    Tidak ada yang membedakan aku, kamu, dan kami semua dengan mereka.
    Mereka hanya kurang beruntung karena berada di lingkungan seperti ini.

    Tapi lihatlah, adakah mereka murung dan menutup diri.
    Mereka terus hidup, bertahan dan mencari solusi.
    #jumat menabung
    @relawanrzaceh
    @relawan nusantara
    ---- -------
    Alhamdulillah baru bisa ikut 
  14. Iya kita memang satu generasi, sama2 belajar farmakologi hingga farmakoterapi tingkat tinggi.. Alangkah bahagianya nanti
    Kita semua menempuh profesi
    Mengabdi bersama hingga menemukan jati diri.

    Jika kalian sudah jadi bapak/ibuk mentri di luar negeri
    Maka sudi kiranya menegurku yang mungkin sedang menata mimpi.

    Sukses ya semua
    #Farmasi 2013
  15. Dulu, ketika aku sedang belajar ikhlas.
    Ikhlas ku upayakan dalam segala hal, termasuk tentangmu yg ku ikhlaskan pd waktu.

    #pesan kerabat relawan--> jgn glau, teruslah memperbaiki diri.

    #quotedailygram 
    Kdg dlm hidup, kepuasan tak selamanya berarti krn uang.Tapi karena dia ( baca: teman ) yg telah banyak mencurahkan pengalaman.

    #Termotivasi karena mimpi yg belum usai.
  16. Sejatinya cinta pada dunia hanyalah sebuah pengharapan semata.
    #Sekedar Berbagi Cerita
  17. Assalamualaikum bunda, kadang harta tak menjawab keluhan kita.
    Kadang cita2 tdk sllu berjalan sempurna.
    Tapi inilah hidup, harus diwarnai dengan suka cita dan cinta.
    Setidaknya ada yang menguatkan.
    Tinggal sedikit lgi... Ayo, Bersemangat.
  18. Sakit itu memang mahal sekali.

    Iya, apalagi jadi anak rantau. Harus serba dengan obat sintetis, (krn sukar didapatkan dibandingkan di kampung, memang di samping rumah :-)), harus bolak balik cek ke rumah sakit, atau malah diopname. Menghabiskan waktu dan uang ortu, (ongkos pulang pergi utk menjenguk kita,ya walaupun gk semahal tiket Garuda Indonesia)

    Pokoknya mahal dech, 
    Alhamdulillah Allah masih sayang kan kita, memberi keruangan memperbaiki dengan menggugurkan dosa2 kita.

    Syafakillah.
  19. "Aku ingin
    Aku ingin....
    AKU INGIN
    No goal without a plan
    Bagaimana
    Diary Ramadhanmu kali ini.?
    Kenapa bisa terlewati
    10 hadiah pertama itu?

    Merana karena selembar jurnal ramadhanpun belum terisi.

    Terasik pagi hingga petang
    Pada menyiapkan menu
    TenNg pada waktu berlalu lalang bgtu saja

    Tersambung pada 10 Ramadhan selanjutnya.
  20. Terkadang Allah tampakkan duri pada setapakku. Akupun tak berani melangkah lagi.
    Timbul was-was pd diri ini. Lanjut atau sembunyi2 (Artinya aku hrs berhenti pd keputusan yg tak pasti). Beranikan diri dengan persiapan yg tanggung dan tdk sempurna.

    Alhamdulillah, syukur padaNYA atas suka duka yg diberi. Semangat orangtua yg mencba mengasah pisau pdaku yg sempat tumpul karena beberapa kabut.

    Dosen pembimbing, penguji dan Teman2ku yg luar biasa membantuku membuka senyuman yg tertunda.

    Alhamdulillah, Alhamdulillah.Terimakasih tak terhingga.

    #farmasiunsyiah2013 
    #formuslimah 
    #16juni2017
  21. Melepaskan itu memang berat buk, apalagi kehilangan.
    Sayangnya kamu tidak benar2 melepaskannya tapi mengganti kehilangannya dengan penggalan kebahagiaan yg terpisah beberapa saat.

    Selamat ya, buk Guru B.indonesia semoga pekerjaanpun cepat2 menyapa.
    Ramonalisa, S.Pd
  22. Bagaimana menyeimbangkan antara perasaan dan pikiran?

    Pikiran yg terlalu besar mnjdi sombong.
    Sebaliknya menjadi iri ktka prasaan yg terlalu melambung.

    Ini mgkin menjadi mslh terbesar dalam diri introvert spt saya mgkin atau anda.

    untuk anda yg suka dgn julukan "hate bee ji e " adalah sangat tepat. Julukan itu sering dimuntahkn org2 yg suka memicu amarah saya terkadang.

    Maaf cakap, ketika merasa diri ini egois, saya malah mrsa nyaman dengan perasaan, memilih berpihak pd perasaan dan tdk percya pd kenyataan.

    cemburu pd fakta, bahwa mestinya memang hrs spt itu.tapi krn sifat "weuh hatee" terllu berpengruh, maka terakhir saya bertanya lg Bagaimana menyeimbangkan antara perasaan dan pikiran?
  23. Dunia tak selebar daun kelor"
    Peutuah ini biasa bermakna kasar, krn srg digunakan utk perihal pasangan.
    Hemat ibu saya, peutuah itu jgn dipaksakan bilang ketika lg emosi, krn org akan mengira kita adalah pribadi yg mata keranjang :D

    Oh ya, Bicara ttg khasiat daun kelor.
    Ternyata bisa digunakan utk obt asam urat dgn penggunaan topikal (luar).
    Biasanya, dicampur dengan ragi, digiling lalu ditempel pada bgian sendi yg sakit,misalnya di lutut. Lalu diikat.
    Berbekal pengalaman pengobatan untuk mamak, jd pengen tau knp dia bisa mengobati asam urat.Lalu kenapa dengan ragi. 
    Katanya sih, krn sifat ragi yg panas yg bisa jd obat.

    Oh ya, daun kelor itu sendiri, bisa utk obat pusing juga, (pengalaman ktk asik pusing krn pasangan, korban buli :)
  24. Saya mimpi pulang ke Aceh timur kali kedua, tp yg skrg ini tempatnya indah sekali, saya sampai ke sana krn sesuatu yg terjdi pd dri saya yg mghrskan saya kmbli. Namun kemblinya kli kedua ini, membuat saya sngt terkesan skli. Padinya terlihat hijau, nmun terendam banjir sehingga saya tdk bisa menyeberangi nya. Saya berhenti di jln sebelah dan memggil kwn2 saya dr jauh saja.mereka smpai ke saya dgn senyumn bahagia. merka sgt senang. Saya memotret diri saya yg ktka itu dduk dibangku dan dikelilingi bunga warna warni dan daunnya hijau skli.... Lalu tba2 ibu saya bersama bbrp ibu2 setempat, saya temui sdg berckp2 ria membhs tentg kepergian saya dari rumah.
    ibu saya sgt mncmaskan saya, krn ktnya saya lg skit dan hrs dirawat terlbh dlu. ibu jg mntipkan pesan pd ibu2 dstu.
    tlg jaga saya.
    ibu tkut ada pemuda2 kmpung yg berniat jahat pd saya krna saya msh sgt polos skli.

    Hari ketiga saya tggal dsna, saya berjumpa dgn seorg pemuda yg ngejar2 saya dr MTsN. Saya takut pd pemuda itu shgga saya mmnta kpd kwn2 utk mngntr kan saya pulang. Lalu pulanglah saya, dan tiba2 ada ketokan yg luar biasa dikepala saya, saya berteriak ckup kencang seperti ada tabrakan kereta api di depan mata saya.
    Lalu sayapun terbangun dgn jantung yang sakit. .......:(
    Ternyata hanya mimpi
  25. Dikutip dari perkataan kawan.
    "Untuk sekarang ini, bahagia orgtua sebentar saja, wisuda, ha ha hihi hari pertama, kedua dan ketiga. Banyak ucapan selamat yang menerpa. Setelah itu, mulai berpikir mau kerja apa. SEMENTARA
    sarjana sudah digandeng." Pertanyaan ibu2 kampung pun tak kalah saingannya. "Apa pekerjaanmu sekarang?"
    "Lanjut S2 atau lg sbuk di mana?"
    Mereka tak mau kalah pula membanding-bandingkan dengan si fulan dan fulanah. "Yg pasti antara dua insyaallah diusahakan buk. Sekarang saya sibuk menata pena saja. Guling sana guling sini. Ya, maklum saja masih pemula."
    :-) Si ibu, senyum sinis. (Dalam hati saya) "ah ada ujian lgi." #yakusa aja
  26. "Ngapain malu kan, punya pekerjaan kek gini. Yang penting halal"

    Berontak hati ini mengingat momen aneh ketika MTsN.

    Kebetulan rumah kami gk jauh dari lorong mesjid. Tepat dibangun pada lembah oleh kakek nenek dulu. Rumah jaman yang sederhana dan terkesan tak berharta itu banyak yg mengira kami terhina.Padahal kami sangat kaya dengan keluarga, alhamdulillah.

    Untuk sekolah di kecamatan, saya baru berani dengan angkutan. Biasanya selalu turun tepat di depan mesjid atau biasanya lewat sedikit tepat di depan rumah2 org kmpung yg besar dan mewah. Sellu saja begitu. Ternyata, kebiasaan itu mengundang candaan dr berapa teman. Katanya, saya sengaja sllu trun dpn rumah org yg mewah, krn saya malu dgn keadaan rmah.
    Alhamdulillah, msh smpt mngurut dada. Maklum cowok cwek yg msh berbau gengsi yg blm lulus ujian bahasa pas SD x ya:D.

    Atas momen itu, saya senantiasa bersyukur krn msh ada yg mau mengingatkan tentang saya sebenarnya. Yang sdkitpun tak merasa itu adalah sebuah kekurangan. Begitupun dengan pekerjaan keluarga kami yg tak pernah mengusik pekerjaan2 orang lain krn kekurangan itu telah Allah persembahkan untuk kami agar terus berusaha. :-) Semangat
  27. Kamu tak perlu menjelaskan kepribadianmu pada mereka, yg terdekat sekalipun.
    Cukup bersyukur dan duduk tafakkur. Menjelaskan pada Rabb-mu.

Comments