Jalan-Jalan Mencari Inspirasi


Pemandangan di kaki gunung Geurute Aceh Jaya 
MasyaAllah, pemandangan itu sungguh sempurna namun tak lebih sempurna dari kalimat penjelas yang kuutarakan.

Perjalanan minggu ini mampu menunjukkan view alam yang indah. 
Tidak seperti biasanya, saat bepergian, aku selalu menyimpan barang kecil seperti HP, minyak kayu putih (karena suka pusing tiba2 di jalan), dan permen ke dalam tas. Sehingga tidak ada sesuatupun di genggamanku. Ini biasa ku lakukan kalau bepergian dengan sepeda motor.Ttak lain hanyalah untuk keselamatan, kata ibu.

"Jangan asik dengan HP." Tegas Ibu lagi saat kami berangkat.
 Namun, kali ini aku siap sedia dengan Androidku untuk memotret alam hingga baterai androidku habis.
Aku merekam setiap pemandangan yang terlewatkan oleh mata ini. Ketenangan semakin terasa saja. 
Tikungan dari arah Tapaktuan, Aceh Selatan
Alam memang menjanjikan keindahan tapi tidak dengan hasil potretanku yang semu ini, (sebal dalam hati setelah dilihat-lihat lagi). 
Salah satu rumah warga dekat gunung di Sama Dua, Aceh Selatan
Wajar saja, aku tidak mendapatkan gambar yang bagus, karena gambarnya diambil ketika diatas kendaraan. kabur dan goyang, Hufft. Aku tak berhenti palak.

Namun, ada beberapa gambar yang masih asli indahnya. 
Wajah laut dari salah satu warung kopi Geurute, Aceh Jaya

Perjalanan minggu ini mengesankan aku pada gunung-gunung. Sehingga aku selalu mengabadikannya hingga pada ujung pemandangan gunung yang ku lihat.  Aku sangat menyukainya. 

Berikut pemandangan bersama gunung-gunung Tapak Tuan, (Aceh Selatan), hingga gunung sepanjang Gurute, Aceh Jaya yang sempat ku abadikan.


Di jalan menuju Keumumu, Aceh Selatan


Pemandangan sawah di Aceh Besar

Pemandangan yang diambil dari salah satu jembatan Lhoknga, Aceh Besar

Comments