Aku, Blogku dan Kita

Assalamualaikum Blogger (Umumnya), Flper (Khususnya). Hari ini aku mengikuti lomba Flash Blogging yang diadakan oleh FLP Banda Aceh. Kali ini dalam waktu satu jam kami diharuskan untuk menyiapkan satu uraian dengan tema "Aku dan Blogku". Ayo nikmati tulisan kilat ku tanpa referensi ini.
http://cahayamenerangikegelapan.blogspot.co.id/2015/05/allah-mengetahui-dengan-ilmu-nya-yang.html
Awal Mula ada Kamu (Blogspot)
Semua tentangku, kamu, dan kita aku bubuhkan di sini. Iya, di sini di laman Blogspot ku yang belum berdomain. Aku banyak mendapatkan sesuatu dari laman ini, dimulai dari kenalan, ilmu dan pengalaman baru. Tepat sekali, melalui blog yang pada tahun 2013 yang lalu dibuat oleh salah satu rekan ku, Nasyaya Ulfa Arskadius. Ia yang mengkreasikan tulisan pengenalku dengan kiasan "Innaallahama'ana". Namun, sayangnya laman blog ini baru aku aktifkan kembali pada Desember 2016 yang lalu. Hehe, maklum blogku yang belum ada pengunjung ini aksis kembali setelah aku mengikuti inaugurasi FLP (Forum Lingkar Pena) dan aku menjadi salah satu anggota FLP Banda Aceh sejak itu.

Kamu (Blogspot) yang Menggantikan Laman Word Curhatanku
Sebelum mengenal FLP Banda Aceh. Dulu aku masih merangkai untaian kata di halaman word. Tulisan yang sudah rapi aku gabung dalam satu folder khusus. Begitu juga akupun meninggalkqn tulisan yang masih berantakan dan masih berbentuk bahan baku di luar foldernya. Sehingga dengan begitu ketika aku punya waktu, aku akan menyelesaikannya sampai memperbanyak isi folder yang sudah jadi. Namun, aku memiliki kendala ketika tulisan dari word aku pindahkan ke laman blog. Hasilnya berantakan.

" Pengaturan tulisan di laman word dan laman blog itu beda Nisa," begitu ungkap salah satu rekan ku di Hipemalsa (Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Lembah Sabil ) dulu.

Nah, sekarang laman curhatku beralih ke laman blog yang menurutku, ini akan memudahkanku untuk mengedit sesuai pengaturan laman blog sehingga bisa langsung disimpan jika tidak ingin dipublikasikan. Selain itu, bentuk tulisannya pun bagus dan tidak berulah seperti yang sebelumnya ditulis di laman Microsoft Word.

Manfaat Blog untukku
Seingatku, awal tahun 2014 yang lalu aku pernah membagikan contoh beberapa laporan praktikum dari jurusanku, yaitu praktikum Fisika Farmasi tentang kelarutan. Iya, kamu bisa melihatnya sendiri kiriman blogku 3 tahun yang lalu, hmmm walaupun masih hancur dan bosan bacanya, karena ada beberapa yang belum ku perbaharui. Aku berniat dengan contoh tersebut dapat menjadi referensi bagi adik-adik di bawah angkatanku dalam menyusun laporan. Dewasa ini banyak juga ditemukan bahwa pemanfaatan blog sebagai diary pribadi. Tak beda dengan ku, aku juga sama menuliskan tentang kegiatanku sehari-hari, yaitu tentang tulisan-tulisan yang lebay tak terbatas. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, zaman semakin canggih dan berubah, sehingga aku mencoba berpadu dengan zaman supaya tidak ketinggalan zaman. Aku mulai menyukai menulis tentang traveling. Iya, walaupun tulisannya tidak se wah punya orang yang perfect tapi aku yakin aku akan memperbaharui juga pada waktu-waktu yang banyak tersisa untukku dalam menulis. Promise :).

Pada blog ini aku bisa bercerita panjang lebar dan bertambah lebay pun tak apa menurutku, berhubung bukan diberikan untuk blognya perusahaan, maksudku yang ceritanya pengenalan lokasi objek baru, sehingga menambah peminat orang untuk mengunjunginya. Seperti seminggu yang lalu aku membuat tulisan tentang "Wajah Baru Taman Hutan Raya Saree Aceh Besar" yang diupdate oleh aceh.net, (gaya aja biar kamu bisa baca langsung tulisanku yang baru satu di aceh.net :D.

Selain ide-ide lebay tentangku, di sini aku juga berencana membagikan tentang resep obat-obatan tradisional yang ilmunya insyaallah bisa dengan mudah aku dapatkan melalui orang tuaku. Doakan ya, moga tercapai, wkwk pastinya setelah menghias blog yang nanti akan ku pelajari dari kak Hacky, Blogger Aceh yang juga seniorku di FLP Banda Aceh.

Blog adalah Aku
Bagaiamanapun ini adalah laman tulisan yang membantuku mengekspresikan tentangku yang sulit berekspresi dengan kata-kata, (lewat berbicara, maksudku). Iya, maksudku kamu dapat mengetahui tentang kepribadianku lewat blog ini. Bagaimana kamu dapat memahamiku lewat bahasa tulisanku. Walaupun tidak semuanya. Seperti kata seniorku kak Beby Haryanti Dewi dalam suatu acara tentang "Bagaimana Menulis Kreatif" yang diadakan di Aula FMIPA (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) UNSYIAH beberapa bulan yang lalu. Begini kira-kira penjelasan beliau yang masih terngiang-ngiang dalam benak pelupa ini, "Sebuah gaya penyampaian sebuah tulisan yang dihasilkan seseorang itu kadang-kadang sangat mirip dengan bagaiamana seseorang itu menyampaikannya secara langsung, Pak Ilham Maulana misalnya,"pungkas beliau sambil tersenyum. Iya, aku sangat ingat penjelasan ini sehingga aku menyimpulkan bahwa Blogku adalah Aku.

Ini tentang Blog dan aku yang selanjutnya akan menjadi kita. Maksudku, kita yang apabila kamu membaca blogku, akupun tak enggan membaca blogmu. Sehingga terasa seperti aku bisa menguasai kepribadianmu, kamu pun begitu. Dengan demikian, kepribadianku dan kepribadianmu menjadi kepribadian kita, wkwk. Aku, Blog ku dan Kita :) (kepribadian kita).

Tiba-tiba aku kehilangan kata-kata untuk melanjutkan kisah ini. Aku lanjutkan nanti, bagaimana?

Comments

  1. Keren ni kalau blog ini dkhususkan utk share tg resep obat modern dan tradisional.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bg, tambah keren klo blognya udh bgus didesain, jd tmbh semangat mmbca dan nulis #curhat

      Delete

Post a Comment