Batik...Batik..Batik....:)

Assalamualaikum wr..wb..

Hari ini hari baju batik  Nasional….
Hari yang meningatkan sebuah kisah tentang baju batik yang ku miliki. Semuanya ku dapatkan dari lomba2 yang pernah ku ikut, nggak banyak sich..:D ….Mulai dari MTQ 1 tgkat kecamatan sampai pernah menuju provinsi (tapi Impian)…Mungkin belum rejeki.. Ku kumpulkan batik MTQ hingga ku Sekolah SMA. Batikku ya dari situ, gk da yang lain, dengan  warnanya yang tiap tahun  sellu hampir sama (merah kecoklatan dan jelbab selalu hitam). Seakan tak ada warna lain yg menjadi pilihan kaum intelek di kafilahku,hehehe… Sering ku berfikir untuk mejahit baju batik dengan motif dan gaya yang baru. Namun,  tidak pernah ku coba…….
            Baru setelah aku SMA. Kebetulan gaya penampilanku sudah mulai menjadi lebih baik dari sebelumnya. Gamis2 sdh banyk ku koleksi, ditambah banyak juga baju batik pemberian kakak sepupuku. Setelah itu, barulah  ada sedikit perubahan kelembutan dan keperempuanan di memori cantikku. Mulai iri dengan orang2 yang cantik , nan rajin memodifakasi kain batiknya. Ada yang membuat gaun, rok span, perpaduan dgn rosella utk sepasang baju pengantin,dan masih banyak lagi (pasti). Disaat itu pula ku juga tak ketinggalan bangkit dari ketidaktahuanku selama ini. Bahwa batik itu  adalah motif kain cantik, indah dipakai, feminim dan mempesona. Apa lagi dipakai oleh wanita Muslimah sebaya ku, pasti lebih mempesona mengalahkan bidadari dunia lainnya…..hehe LEBAIIIIIIIIIIIIIIIII. But No Problem Ukht…Mudah2an muslimah adalah cerminan ku dengan kain batik itu. Amiiiniiiiiin Ya Rabbal ‘Alamin…
Ayooo, aminkan doa2 muslimah lainnya di luar sana….
 Semoga Allah mengabulkan doa kita semua ya. Menjadi muslimah yang cantik dan selalu setia dengan batik Indonesia. Jangan lekang dengan Budaya sendiri. Kalau bukan kita yang membudayakannya .Siapa lagi……. Betul tak?
Assalamualaikum.. wr..wb.. :)

Comments